Postingan

Menampilkan postingan dengan label Opini

Jodoh yang Pasti

Gambar
Terlalu ganjil rasanya, seorang wanita yang baru saja lulus SMA tahun 2017 ini menuliskan sesuatu hal yang berkaitan dengan jodoh. Mungkin ini disebabkan oleh hitsnya lagu Akad-Payung Teduh dan Hari Patah Hati Nasional yang jatuh pada tanggal 3 september kemarin dimana Raisa Adriana, si cantik bersuara merdu dinikahi oleh seorang pria yang merupakan arsitek tampan, Hamish Daud. Pantas saja semua wanita maupun pria di negeri ini merasa patah hati karena idola-idola mereka menikah. Apalagi para wanita, mereka menjerit mendengar mahar yang diberikan Hamish Daud kepada Raisa. Wah, Raisa memang wanita yang berharga.

Bicara soal mahar, kebanyakan wanita pasti menginginkan mahar yang besar dari seorang pria. Karena, mahar yang besar akan membuat dirinya berharga. Namun, wanita yang baik tentunya tak akan meminta banyak kepada seorang pria. Dan, pria yang baik akan memberikan mahar paling besar untuk seorang wanita, karena wanita yang ia nikahi haruslah menjadi pengabdi untuknya. Begitulah wa…

Makna Merdeka Bagiku

bissmillahirramanirrahim..
Assalamu'alaikum good readers!! salam dariku, sudah lama aku tidak mengunjungi blogku ini ehehe. Postingan lamaku yang aneh-aneh takkan kuhapus, agar kalian tahu bahwa aku pernah menjadi ulat yang kini bermetamorfosa, meski belum sepenuhnya menjadi kupu-kupu tapi biarkan aku terbebas sendiri dari cangkang kepompongku. Jangan dibantu dengan gunting, biarkan aku terbebas sendiri dari cangkang kepompongku ini. Percayakan saja padaku bahwa aku cukup kuat untuk terbebas.

Ngomong-ngomong tentang kebebasan, izinkan aku kaitkan dengan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, 17 Agustus 2017. 72 tahun usia negaraku ini, yang "katanya" telah terbebas dari penjajah. Hmmm, memang benar kali ini kita telah terbebas dari penjajah, tapi apakah kalian yakin bahwa kita telah merdeka seutuhnya?

Ya! pertanyaan ini rasanya selalu muncul tiap tahunnya, dan pasti sebagian dari kalian bertanya "Nah loh lu ga percaya apa bahwa negara lu dah merdeka?" …

Kurangnya Pengusaha di Indonesia. Why??

Assalamu'alaikum wr. wb. Udah lama gak posting nih.. Kali ini saya mau berbagi cerita bapak saya yang hanya lulusan smp tapi bisa jadi pengusaha yang sukses. Keren kan..?

Jadi gini loh temen-temen, di Indonesia itu kebanyakan terlalu haus status sarjana dan berlomba-lomba jadi PNS. Padahal.., majunya suatu negara itu salahsatunya dilihat dari banyaknya jumlah pengusaha di negara tersebut.  Dan kasus yang lebih parah, terutama dari pengalaman bapak saya yang hanya lulusan smp ini, malah punya pegawai-pegawai yang gelarnya insinyur, lulusan dari Universitas ternama yang pastinya pinter dong? Loh.. kok cuma jadi pegawai??

Di Indonesia itu yang salah adalah semakin dewasa pikiran seseorang itu jadi mengerucut, mereka hanya berfikir jadi PNS,PNS dan PNS. Padahal gajinya gak terlalu besar kan? Yang difikirin itu gak apa-apa tapi ada duit pensiunan yang gede. Hello... pensiun itu berapa tahun lagi?? Masih lama keleus, he he he.

Kalo pemikiran bapak saya tuh kayak gini loh.. Pokoknya saya…