Kurangnya Pengusaha di Indonesia. Why??

Assalamu'alaikum wr. wb. Udah lama gak posting nih.. Kali ini saya mau berbagi cerita bapak saya yang hanya lulusan smp tapi bisa jadi pengusaha yang sukses. Keren kan..?

Jadi gini loh temen-temen, di Indonesia itu kebanyakan terlalu haus status sarjana dan berlomba-lomba jadi PNS. Padahal.., majunya suatu negara itu salahsatunya dilihat dari banyaknya jumlah pengusaha di negara tersebut.  Dan kasus yang lebih parah, terutama dari pengalaman bapak saya yang hanya lulusan smp ini, malah punya pegawai-pegawai yang gelarnya insinyur, lulusan dari Universitas ternama yang pastinya pinter dong? Loh.. kok cuma jadi pegawai??

Di Indonesia itu yang salah adalah semakin dewasa pikiran seseorang itu jadi mengerucut, mereka hanya berfikir jadi PNS,PNS dan PNS. Padahal gajinya gak terlalu besar kan? Yang difikirin itu gak apa-apa tapi ada duit pensiunan yang gede. Hello... pensiun itu berapa tahun lagi?? Masih lama keleus, he he he.

Kalo pemikiran bapak saya tuh kayak gini loh.. Pokoknya saya yang harus buka peluang usaha, bukan malah jadi pekerja tapi saya harus yang mempekerjakan seseorang. Bukan saya yang digaji, tapi saya yang menggaji dan saya punya penghasilan dari apa yang mereka kerjakan untuk saya.

Lulusan mahasiswa jaman sekarang, mereka setelah lulus malah nganggur dan nyari pekerjaan sana-sini dan.. itu sangat sulit. Padahal, mending buka usaha sendiri. Apapun itu, yang penting tujuannya kita mengembangkan ilmu yang kita dapatkan selama di universitas. Karena, setelah lulus kita ga harus wajib banget kan jadi pegawai? "iyalah yang wajib itu kan solat 5waktu mhehehe" Mending jadi yang punya perusahaan, mending jadi direktur sekalipun itu cuma direktur gehu pedas wkwk. Gehu pedas kan kalo cabangnya ratusan leh ugha kan ya? hahaha

Pokoknya percaya aja lah, semua pasti ada jalan meski.. bakal ada banyak rintangan yang menghadang. Tapi kan badai pasti berlalu #eaaa . Buat urusan modal darimana? itu gampang boss.. Minjem dulu dari bank bisa, setelah kita dapet penghasilan nantinya, semua modal itu bakal kegantiin kok. ngalem aja. Percaya aja sama Allah yang Maha Kaya, banyak-banyak do'a, dan jangan lupa bersyukur kalo udah sukses! Ok?

Udah ah.. bye bye.. Maaf jangan tersinggung setelah baca ini ya he he he. Saya masih anak polos kelas 11 SMA dan masih bingung nanti kuliah kemana, jadi jangan laporin kemana-mana ya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KERAJAAN MATARAM KUNO

Cara Mengganti Background Blog Bergerak

Kumpulan Puisi Bahasa Inggris

PUISI CINTA

Presiden Pengganti Yang Terlupakan