Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2016

Kurangnya Pengusaha di Indonesia. Why??

Assalamu'alaikum wr. wb. Udah lama gak posting nih.. Kali ini saya mau berbagi cerita bapak saya yang hanya lulusan smp tapi bisa jadi pengusaha yang sukses. Keren kan..?

Jadi gini loh temen-temen, di Indonesia itu kebanyakan terlalu haus status sarjana dan berlomba-lomba jadi PNS. Padahal.., majunya suatu negara itu salahsatunya dilihat dari banyaknya jumlah pengusaha di negara tersebut.  Dan kasus yang lebih parah, terutama dari pengalaman bapak saya yang hanya lulusan smp ini, malah punya pegawai-pegawai yang gelarnya insinyur, lulusan dari Universitas ternama yang pastinya pinter dong? Loh.. kok cuma jadi pegawai??

Di Indonesia itu yang salah adalah semakin dewasa pikiran seseorang itu jadi mengerucut, mereka hanya berfikir jadi PNS,PNS dan PNS. Padahal gajinya gak terlalu besar kan? Yang difikirin itu gak apa-apa tapi ada duit pensiunan yang gede. Hello... pensiun itu berapa tahun lagi?? Masih lama keleus, he he he.

Kalo pemikiran bapak saya tuh kayak gini loh.. Pokoknya saya…