Ridla, Si Jagoan Diksi

Ridla,namanya. Aku tidak tau kapan mulai mengenalmu. Bahkan, aku tidak tau kapan kita mulai akrab dan berenang bersama kala itu, atau bahkan berbagi kisah sendu maupun rindu dalam sebuah pesan singkat.

Aku bukanlah Ridla yang pandai dalam memilih diksi, yang mampu menguraikan sebuah kata menjadi puisi dan bahkan bukan wanita hebat yang penuh ambisi sepertinya. Dia kuat. Aku tidak tau harus sekagum apa lagi pada tuhan semesta alam yang telah menciptakan wanita kuat sepertinya. Yang mampu menyembunyikan luka dalam tawa, yang mampu mengeksekusi kesedihan dalam bentuk puisi.

Selamat Hari Menetas kawanku! Kuharap kau selalu dalam keadaan baik. Maafkan aku yang tidak mampu memberimu secangkir kopi biar ga diem-diem bae, ehehe ataupun sebuah kotak berisi kue. Maafkan tulisanku yang konyol ini. Kuharap, niat hijrahmu berjalan dengan baik.

Aku tidak akan memaksamu berpakaian lebar untuk memulai langkah hijrahmu, karena aku pun belum begitu. Dan aku, bukan tuhan yang mampu memberi hidayah pada setiap hambaNya. Aku hanyalah agen, agen yang dikirimkan tuhan untuk manusia lain. Begitupun kamu ridlaku, kau adalah agen yang harus selalu menebarkan kebaikan kepada manusia lain. Aku tau, kamu memang selalu menebar kebaikan, selalu menjadi pendengar yang baik untuk orang lain. Tetapi ingat selalu, setiap agen pasti akan mendapat serangan dari pihak lain. Maka, kuatlah selalu. Setiap agen akan dilindungi oleh Allah, tuhan pencipta kita. Dia adalah sebaik-baiknya penolong. Jangan pernah berharap mendapat kebaikan dari orang lain. Karena agen hanya akan mendapat kebaikan yang utuh dari penciptanya.

Sehat selalu, semoga keputusanmu melanjutkan ke IPDN bisa tercapai, semoga engkau dipertemukan dengan orang-orang baik dan juga lingkungan yang baik. Semoga Allah menjagamu selalu, semoga sisa-sisa umurmu semakin berharga.

Maafkan kawanmu yang tidak pandai bermain diksi ini. Ceria selalu ya. Ku mendukungmu dalam setiap sujudku..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KERAJAAN MATARAM KUNO

Cara Mengganti Background Blog Bergerak

Kumpulan Puisi Bahasa Inggris

PUISI CINTA

Presiden Pengganti Yang Terlupakan