Secangkir Energi di Pagi Hari

Waktu pagi adalah anugerah dari sang Ilahi untuk menyambut hari. Tuhan menciptakan waktu pagi semata-mata adalah untuk dinikmati, makanya kita diperintahkan bangun di awal waktu untuk melaksanakan shalat sunnah di sepertiga malam lalu dilanjutkan dengan melaksanakan kewajiban shalat shubuh. Selanjutnya kita bersiap-siap untuk melaksanakan seabrek aktifitas di siang hari.

Aktifitas kita setiap harinya tidaklah selalu menyenangkan. Banyak hal menjengkelkan diluar sana. Misalnya, ada karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan yang dipimpin oleh seorang boss yang menjengkelkan, ada siswa yang tidak nyaman dengan lingkungan sekolahnya, ada mahasiswa yang bermasalah dengan dosennya, dan lain-lain.

Dan, semangat yang dibangun di pagi hari akan membuat kita lebih semangat menjalani hari. Entah ada badai sebesar apapun, kita akan mampu menerjangnya.  Makanya, anugerah waktu pagi ini perlulah kita nikmati, kita resapi untuk apa hidup ini dan kita wajib melapor dulu pada Sang Ilahi bahwa kita siap menjalani hari dengan penuh energi. Sebagai bentuk bersyukur untuk menyambut hari, kita perlu mengisi tubuh ini dengan sarapan pagi.

Pakar gizi, Dr. Leane, M.Sc menyebutkan menu Sarapan hendaknya memiliki komposisi gizi cukup dan seimbang. Leane mengingatkan pentingnya sarapan sebagai makanan pertama yang masuk ke dalam perut setelah sepanjang malam tidur. Makanan inilah yang kemudian diandalkan sebagai cadangan energi untuk kelangsungan aktivitas anak di rumah atau di sekolah. Sarapan sebelum jam 9 dapat memasok kebutuhan energi cukup besar ke dalam tubuh, sekitar 35%.

Energen akan menjadi salahsatu menu pilihan di pagi hari, apalagi untuk kita yang membutuhkan sarapan yang cepat saji namun tetap penuh gizi. Kandungan gizi dalam sebungkus energen diantaranya adalah:Energi 130 kkal, Lemak 3,5 g, Lemak Jenuh 1,5 g, Natrium 110 mg.
Selain itu, Energen merupakan minuman serbuk sereal dan susu dengan Sigmavit, yaitu paduan Vit. A, Vit. B1, Vit. B2, Vit. B6, Vit. B12, Vit. D, Vit. E, Asam folat dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk asupan gizi. Energen telah bersertifikat halal MUI. jadi, insyaAllah semua umat muslim bisa menikmati serbuk energi siap saji ini di setiap pagi.




sumber:
http://samyoseph.blogspot.co.id/2017/08/komposisi-dan-nilai-gizi-minuman.html
http://handiqa97.blogspot.co.id/2015/12/jurnal-non-penelitian-pentingnya.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KERAJAAN MATARAM KUNO

Cara Mengganti Background Blog Bergerak

Kumpulan Puisi Bahasa Inggris

PUISI CINTA

Presiden Pengganti Yang Terlupakan