Untuk Sahabat

Bissmillahirrahmanirrahim..

Atas izin Allah, tangan ini digerakan untuk menekan-nekan tombol keyboard didepan layar laptop. Entahlah, tiba-tiba ada rindu yang terbesit dalam hati untuk sahabat-sahabatku MAFIA91. Izinkan aku menyampaikan salam rinduku pada kalian semua yang kini sudah menyebar ke berbagai tempat untuk menjemput mimpi-mimpi yang telah dirangkai bersama sampai nanti.

Apa kabar sahabat? Apakah kalian baik  saja? Apakah kalian ingat aku yang pernah jadi bagian dari kalian, para pencari mimpi. Jangan tanya balik kabarku, aku disini baik saja. Selalu, dengan izin Allah. Aku rindu canda gurau kita di sudut ruang kelas dengan petikan gitarnya juon atau fanny. Aku rindu obrolan tentang masa depan, tentang pernikahan *ehehe*, tentang masalah-masalah,dll. Bahkan, aku rindu perdebatan yang ternyata mendewasakan..

Kawan, dunia orang dewasa ternyata seperti ini ya? Berat, kalo kata dilan. Apakah kalian merasakannya? Atau hanya aku disini yang terlalu melebih-lebihkan? Ternyata dunia SMA kala itu lebih menyenangkan dibanding ini. Namun, apalah daya. Kita harus berlalu dari masalalu, bukan untuk dijauhi, tapi untuk dievaluasi kembali.

Kawanku, kuharap selama 3tahun kala itu menjadi kenangan-kenangan yang patut kita renungkan. Kenapa? Ya, coba diingat kembali bahwa kala itu kita pernah saling mencela, pernah saling egois, pernah tidak peka akan teman yang kesulitan dan bahkan lupa untuk saling mendoakan.

Maaf, kalo boleh aku meminta, kuharap kita bisa lebih baik lagi kedepannya. Kuharap kita bisa saling mendukung satu sama lain, untuk membangun mimpi dan menerbangkannya setinggi-tingginya. Dan tentunya, dengan kuasa Yang Maha Tinggi, Allah Swt. Kuharap, semakin dewasanya kita, kita bisa semakin dekat dengan Dia sang pencipta, kuharap kalian tidak lupa bahwa segala pencapaian kalian sampai hari ini adalah bagian dari skenarioNya.

Dan terakhir, izinkan aku berpesan agar kalian selalu menjaga Al-Qur'an, jangan biarkan Al-Qur'an jadi sekedar pajangan di kosan. Jangan biarkan ia berdebu, jangan biarkan ia meminta pertanggungjawaban karena kalian abaikan. Karena sungguh, Al-Qur'an itu teman terbaik. Oh ya, untuk kawan perempuanku, pleaseee jaga aurat kalian, jangan sampai terbuka, yuk kita berproses yuk. Memang berat awalnya, tapi yuk ah mulai. Lalu kita saling mendoakan. Aku ingin suatu saat jika aku ditarik ke neraka, lalu ada yang menolongku suatu ketika dan berkata "Ya Allah, jangan tarik ia ke nerakaMu. Sungguh, aku dan dia pernah berjuang bersama dalam meraih ridhoMu. Ridhoi juga dia untuk masuk surga ya Allah.."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH KERAJAAN MATARAM KUNO

Cara Mengganti Background Blog Bergerak

Kumpulan Puisi Bahasa Inggris

PUISI CINTA

Presiden Pengganti Yang Terlupakan